Teuku Wisnu : Kekayaan, Popularitas, dan Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan

Artis sinetron Teuku Wisnu mengungkapkan bahwa sebab utama dirinya hijrah secara totalitas kepada Islam adalah karena sebab kehampaan yang dirasakan didalam dirinya. Kekayaan serta uang berlimpah yang dimiliki ternyata tak sanggup memberikan kebahagiaan dan kepuasan batin.

“Dahulu saya mempunyai prinsip bahwa sumber kebahagiaan ialah uang, saya kumpulin uang sebanyak-banyaknya, dan ternyata yang saya rasakan kosong, hampa ga ada apa-apa.” papar Teuku Wisnu.

Proses taubat dan hijrah yang dilakukan Wisnu juga bukan sekali saja terjadi, namun melalui proses berkali kali. Wisnu menjelaskan bahwa dirinya pernah bertaubat namun setelah itu kembali lagi bermaksiat. Sampai akhirnya ia mendapatkan taufik dan muncul keinginan untuk bertaubat yang sebenar-benarnya, dengan meninggalkan kebiasaan buruknya dan meninggalkan pergaulanya yang penuh kemaksiatan. Hingga setelah itu Wisnu memilih secara totalitas hijrah menuju jalan Allah, yang kemudian menjadikan Teuku Wisnu meninggalkan dunia entertainment dan menanggalkan profesinya sebagai artis.

Ketika ditanya apakah tak takut kehilangan harta yang berlimpah, Wisnu memberi jawaban dengan optimis dan senyumanya yang khas : “Alhamdulillah janji Allah benar, ketika kita meninggalkan sesuatu disebabkan ketaatan kepada Allah maka Allah akan memberikan rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka“.

dikutip dari wawancara Khasanah Trans7 Perjalanan Taubat Teuku Wisnu